BERBAGI

PANARAGAN– Guna Tertib lalulintas
Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Tulang Bawang Barat ( Tubaba) bersama Jasaraharja menggelar sosialisasi di kediaman Karni Warga Tiyuh Margodadi,Tumijajar. Kamis (5/12) Malam.

Pada kesempatan tersebut Kepala Satuan Lalulintas Polres Tubaba IPTU Suarjono, saat sosialisasi mengatakan, agar dapat perhatian khusus dalam pelaksanaan berkedara, sehingga menekan agka kecelakaan lalulintas dan tertib lalulintas di wilayah hukum Polres Tubaba.

“Perlunya perhatian khusus dan kesadaran masyarakat dalam melakukan dalam pemgendara agar nantinya tidak melakukan pelanggaran saat berkedara, serta nantinya jika ada pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara yang di tindak oleh Pihak Kepolisian, masyarakat bisa langsung bisa melakukan pembayaran denda di Bank Republik Indonesia (BRI),”paparnya.

Dalam faktor kendaraan lanjut dia yang tidak layak, agar segera melengkapi kelengkapan kendaraan.

“Sangat riskan sekali melihat kendaraan yang tidak layak. Bahkan kelengkapan kendaraan, agar meminta masyarakat Proaktif untuk melengkapi surat dan pendukung kendara, sehingga berkendara aman dan nyaman,”jelasnya.

Adapun dalam pelaksanaan Adsminitrasi dalam berkendara, kata dia Polres Tubaba belum bisa melakukan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Kalau untuk saat ini masyarakat Tubaba yang ingin melakukan pembuatan SIM di Polres Tubaba belum bisa, kendati kemudia tahun 2020 pelaksanaan pelayanan SIM akan terealisasi di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai,”pungkasnya.(Ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here