BERBAGI
Lurah Panjang Selatan Suherman

Bandarlampung–Semangat kebersamaan Aparatur Kelurahan Panjang Selatan dalam menjaga kebersihan lingkungan patut dicontoh, ini terlihat dengan kebersamaan yang dijalin dengan masyarakatnya dalam membersihkan Lingkungan secara bergotong-royong.

Lurah Panjang Selatan, Suherman, yang ditemui disela-sela goyong royong, minggu (19/01) mengatakan, rutinitas gotong-royong dikelurahan Panjang Selatan menjadi prioritas setiap hari libur, baik di tingkat RT, maupun tingkat lingkungan.

“Masyarakat dari 37 RT dan 3 lingkungan di Panjang Selatan selalu kami libatkan untuk kegiatan gotong royong ini. Biasanya gotong royong kami laksanakan pada hari sabtu dan minggu.” Terang Suherman.

“Budaya gotong-royong merupakan salah satu simbol pemersatu kepentingan bersama. ketika semua elemen masyarakat bergotong-royong maka secara tidak langsung mereka sudah menunjukkan bahwa mereka memiliki kepentingan yang sama yaitu menciptakan Lingkungan yang bersih.” tambah Suherman

Menurutnya, keterlibatan aparat kelurahan dalam membangun budaya gotong-royong disetiap Kelurahan sangat penting. Pasalnya masyarakat sendiri akan menilai keseriusan Pemerintah dalam membangun budaya gotong-royong.

“Dengan adanya gotong-royong maka semua warga akan semakin kuat ikatan silaturahminya, baik dengan aparat kelurahan maupun antara sesama masyarakat kelurahan Panjang Selatan.” terang Suherman.

Gotong royong yang dilaksanakan, kata Suherman, bukan mengharapkan penghargaan atau reputasi saja.”Tujuan kita hanya ingin pola hidup masyarakat Panjang selatan ini bersih dan sehat, selebihnya biar orang lain yang menilainya.” Tegasnya

Suherman cukup mengapresiasi peran aktif seluruh ketua RT dan kepala lingkungan yang mengajak masyarakat dalam membudayakan gotong royong di panjang selatan.” semoga semangat gotong royong makin kuat di Panjang Selatan ini.” tutup Suherman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here