BERBAGI

LAMPUNG TENGAH — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Tengah (Lamteng), menggelar rapat paripurna penyampaian laporan hasil penyerapan aspirasi masyarakat (reses) tahap I, masa sidang pertama tahun 2019, digedung dewan setempat, Senin (27/01/2020).

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Lamteng Sumarsono, didampingi Wakil Ketua I Yulius Heri, Wakil Ketua II, Firdaus Ali, Wakil Ketua III Muslim Anshori, para Anggota Dewan, dan Sekretaris DPRD Lamteng Syamsi Roli.

Nampak hadir pula Bupati Lamteng yang diwakili Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Zulkifli, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD dan Jajaran Forkopimda Lamteng.

Laporan hasil reses tahap I masa sidang pertama tahun 2019 Anggota DPRD Lamteng diawali dari wilayah daerah pemilihan (Dapil) I, yang disampaikan Yunisa Putra, Fraksi Partai Nasdem.

Kemudian wilayah Dapil II disampaikan Anggota DPRD Lamteng Sugimin dari Fraksi Partai Golkar, dan Dapil III disampaikan Toni Sastra Jaya, Anggota DPRD Lamteng dari Fraksi Partai Demokrat.

Selanjutnya, untuk wilayah Dapil IV disampaikan Anggota DPRD Lamteng Hendri Ferizal dari Fraksi Partai Gerindra, dan Dapil V disampaikan Majar Fitri, Anggota DPRD Lamteng dari Fraksi Demokrat.

Dalam sambutan Bupati Lamteng, yang disampaikan Plt. Sekda Zulkifli mengatakan, inti dari penyampaian laporan hasil reses Anggota DPRD tersebut dalam rangka menyatukan tekad untuk senantiasa berupaya mengembangkan konsep pembangunan yang merata sesuai dengan aspirasi dan harapan masyarakat.

“Kami menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh Anggota DPRD Lamteng yang telah melaksanakan reses dalam upaya menjaring aspirasi masyarakat. Hasil reses ini tentunya akan menjadi salah satu bahan pemerintah daerah untuk proses penyusunan perencanaan dan penganggaran yang akan dijalankan,” ujarnya.

Sekda Lamteng mengungkapkan, dalam proses penyusunan perencanaan pembangunan daerah dilaksanakan dengan empat pendekatan yaitu, teknokratis, partisipatif, politik, serta top down dan bottom up, yang secara keseluruhan diselaraskan untuk medapatkan perencanaan yang sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat, serta sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

“Kami harap, dengan komitmen yang dibangun antara pemerintah daerah dan DPRD Lamteng, pembangunan dapat berjalan dengan baik sesuai aspirasi dan harapan masyarakat,” pungkasnya.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here