BERBAGI

LAMPUNG TIMUR — Dalam rangka membantu bagi sesama yang membutuhkan, Forum Silaturahmi Pemuda (FSP) Desa Jojog kembali menggelar bakti sosial donor darah periode ke 11 bertempat diserambi  masjid Al-Ikhlas Minggu (12/4/2020).

Kegiatan bakti sosial ini dihadiri oleh KA.UPTD puskesmas Pekalongan, Sekcam, kades Jojog, Bhabinkamtibmas, Dinas kesehatan dari UPTD puskesmas Gantiwarno, ketua FSP desa Jojog, tokoh agama serta tokoh masyarakat desa Jojog.

Ketua FSP Desa Jojog sekaligus ketua panitia kegiatan, Herman Susanto mengatakan bahwa walaupun ditengah situasi seperti sekarang ini kegiatan tetap berlangsung yang dalam pelaksanaannya mengikuti prosedur dari puskesmas.

“Karena ini adalah kegiatan yang sudah menjadi rutinitas setiap tiga bulan sekali dari FSP desa Jojog kerjasama dengan PMI kota Metro, sedang untuk pelaksanaan kegiatan kita mengikuti arahan dari KA.UPTD puskesmas Gantiwarno yang memiliki wilayah desa jojog maupun dari KA.UPTD dari puskesmas Pekalongan sesuai dengan prosedur pemutusan mata rantai penyebaran covid-19, maka setiap peserta donor sebelum masuk area donor diharuskan mencuci tangan dahulu kemudian kita cek suhu badan serta kita tanya dahulu apakah habis melakukan perjalanan jauh atau tidak, maka baru bisa melakukan donor darah dengan tetap memakai masker, intinya sesuai dengan prosedur tentang penanganan wabah covid-19 ini” Ujarnya.

Dalam kegiatan rutin donor darah yang diselenggarakan setiap 3 bulan sekali oleh FSP desa Jojog kali ini diikuti oleh tidak kurang dari 30 peserta pendonor dan mendapatkan darah sebanyak 36 kantong.

Pada kegiatan ini puskesmas Kecamatan bagi para peserta donor darah serta masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini puskesmas pekalongan memberikan masker gratis sedang bagi para peserta donor pihak PMI kota Metro memberikan hand sanitizer.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here