BERBAGI

EkstraNews.com – Pesawaran –  Sungguh malang nasib kakek tua yang kehilangan sanak saudaranya, meski mengaku penduduk sekitar akan tetapi puluhan warga Dusun Tridadi Desa Margo Mulyo Kecamatan Tigeneneng Kabupaten Pesawaran tidak mengenalnya, ada dugaan kuat pria yang mengaku bernama Katemin berusia 70 tahun asal Banyuwangi ( pengakuannya – red) mengalami pikun, sehingga warga membawanya ke Pos ronda.

Menurut keterangan Ansyori melalui whatsapp (wa) Minggu (3/8/2017) kepada gerbangrepublik.com diduga pria yang ditemukan warga sekitar sudah pikun, sehingga lupa dimana alamat tempat tinggalnya.

Masih menurut Ansyori saat ini warga Dusun Tridadi Margo Mulyo Kecamatan Tigeneneng membawa pria yng mengaku bernama Katimin usia 70 tahun suku Sunda masih berada di pos ronda.

” kakek Katiman usia di perkirakan 70 tahun ditemukan Kamis 31 Agustus lalu di halaman SD sekitar pos ronda, karena tidak bisa berjalan pria digendong oleh warga setempat dan saat ini berada di pos ronda,” jelas Ansyori.

Lebih lanjut Menurut Ansyori yang merupakan warga Sukadana Lampung Timur mengetahui saat dirinya bertandang kerumah orang tuanya (mertua – red). di Desa setempat.

” saat ditanya warga , Katimin mengaku sebagai warga Banyuwangi yang berdekatan dengan Desa yang ditemukan, saat dicari ternyata di daerah sekitar tidak ada dusun yang bernama Banyuwangi, makanya ada dugaan kakek yang tidak diketahui asal usulnya sudah pikun,” tambahnya.

Hingga sekarang pria tua Katemin masih berada di pos ronda, dan Masyarakat sekitar memberikan makanan, minuman, pakaian dan selimut. Sementara pamong terus menginformasikan ke Desa lain tentang pria ini. Harapan masyarakat kepada Pemerintah pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Dinas Sosial & Dinas terkait peduli kepada pria tua ini.

” kami berharap kepada Masyarakat yg mengenal pria ini tolong sampaikan pada keluarganya, khusus sahabat mohon info ini di share,” ujarnya warga yang tidak menyebut namanya.(her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here