BERBAGI

LAMPUNG TENGAH — Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto menegaskan bahwa Kelompok Wanita Tani (KWT) merupakan ujung tombak dalam pemulihan ekonomi keluarga ditengah merebaknya pandemi virus corona atau Covid-19.

Hal itu disampaikan bupati saat mengunjungi KWT Asoka Kampung Bina Karya Sakti, Kecamatan Putra Rumbia, Lampung Tengah, Kamis (14/5/2020).

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai itu juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat tidak mampu dan terdampak Covid-19 di Kampung Bina Karya Sakti.

Aksi sosial Bupati Lamteng inipun disambut antusias warga, dan tentunya menambah semangat masyarakat ditengah merebaknya pandemi Covid-19 saat ini.

Bupati mengatakan bahwa kunjungannya ke Putra Rumbia untuk memastikan kegiatan KWT Asoka Kampung Bina Karya Sakti ditengah Covid-19.

Menurutnya, KWT merupakan salah satu kelompok kerja yang memiliki kekuatan dan menjadi tombak pembangunan pertanian di level keluarga, sehingga penting untuk dikembangkan dan diperhatikan pemerintah dari segala lini.

“Pengembangan dan pemberdayaan KWT harus dilakukan dari tingkat Kementrian hingga Desa. Oleh karena itu Pemkab Lamteng selalu membina KWT melalui berbagai kegiatan pelatihan, salah satunya penyuluhan yang tersebar di berbagai desa, dan pelaksanaan beragam program. Karena KWT secara tidak langsung dapat membantu perekonomian keluarga,” ujar bupati.

Loekman mengatakan, dengan aktifnya KWT tentu dapat membantu perekonomian dan melestarikan lingkungan agar menjadi sarana edukasi bagi masyarakat melalui beragam inovasi, terlebih ditengah merebaknya pandemi Covid-19.

“Perekonomian tidak hanya di Lampung Tengah saja yang perlu pemulihan, namun seluruh dunia dan perlu waktu yang cukup lama. kesempatan inilah peran KWT dibutuhkan dalam membangun ekonomi keluarga,” ungkap bupati.

Sementara itu, Camat Putra Rumbia, Sunarko mengimbau masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan yang dianjuran pemerintah ditengah merebaknya Covid-19.

“Kalaupun harus keluar rumah saat menjalankan aktifitas rutin, gunakan masker sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Lampung Tengah,” tegas Sunarto.(Advetorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here