BERBAGI

LAMPUNG TIMUR — Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengajak masyarakat untuk menyambut new normal atau kehidupan baru ditengah pandemi Covid-19.

Menurut Zaiful Bokhari, Pemkab Lamtim segera membahas tentang persiapan penerapan new normal bersama jajarannya, termasuk Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19.

“Segera kita rakorkan terkait dengan imbauan new normal dari pemerintah pusat. Mulai dari Forkopimda, gugus tugas kabupaten, kecamatan sampai desa, tokoh agama, ormas, dan seluruh elemen masyarakat,” kata Zaiful, Senin (1/6/2020).

Gugus tugas pemerintah pusat telah memberikan kewenangan kepada 102 kabuapaten/kota termasuk Lamtim yang masuk zona hijau wabah virus Corona, untuk melakukan kegiatan produktif seperti biasa.

“Alhamdulillah Lampung Timur dapat mempertahankan zona hijau dan diperbolehkan melaksanakan kegiatan masyarakat produktif yang aman dari Covid-19,” tambahnya.

Zaiful berharap masyarakat kembali melakukan kegiatan seperti biasa dengan mematuhi protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah.

“Meskipun Lampung Timur zona hijau tapi kita tidak boleh lengah. Masyarakat yang kembali melakukan aktivitas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun diair mengalir,” pungkasnya.(zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here