BERBAGI

LAMPUNG TIMUR — Wakil Gubernur Lampung sekaligus Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) melantik pengurus DPC Perempuan Bangsa (PB) dan 24 DPAC Kecamatan se-Lampung Timur.

Pelantikan jajaran pengurus organisasi sayap PKB tersebut berlangsung di Aula DPC PKB Lampung Timur, Minggu (28/6/2020).

Dalam sambutannya, Nunik mengatakan bahwa salah satu tujuan pembentukan Perempuan Bangsa tersebut yakni mendorong kader yang tangguh, mandiri dan berperan aktif ditengah masyarakat.

Menurut Nunik PKB sangat membuka peluang bagi para Kader, khususnya perempuan untuk berpartisipasi. Tidak hanya harus berpolitik, tetapi kader perempuan bisa berperan aktif dalam hal yang positif ditengah masyarakat.

“Di Partai PKB kader perempuan diberikan ruang seluas-luasnya dan selebar-lebarnya bagaimana perempuan bisa berkiprah apapun, demi untuk tujuan baik demi kemaslahatan umat,” kata Nunik.

Salah seorang pengurus Perempuan Bangsa Siti Ella Nuryamah mengungkapkan, berdasarkan Undang-Udang Pemilu 2008 revisi 2014, kuota 30 persen bagi kaum perempuan untuk turut berkecimpung langsung dalam politik menjadi alasan besar PKB mengembangkan sayap organisasi dengan membentuk Perempuan Bangsa.

“Selain urusan politik, Perempuan Bangsa dibentuk, untuk memberdayakan keterampilan-keterampilan yang bisa menciptakan sebuah karya yang bisa menghasilkan perbaikan ekonomi,” kata Ella.

Sementara itu, organisasi sayap Partai PKB Perempuan Bangsa untuk Lampung Timur dipimpin oleh Siti Nurasiyah. Tampak hadir pula dalam pelantikan itu yakni Bakal Calon Bupati Lampung Timur yang digadang-gadang bakal diusung PKB, Dawam Rahardjo.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here