BERBAGI

LAMPUNG TENGAH — Setelah menerima sejumlah penolakan dari masyarakat, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah akhirnya menghentikan sementara aktifitas Resto dan Karaoke Diamond di Kampung Kotagajah. Penutupan itu tertuang dalam surat Nomor 800/D.b.VI.18/VIII/2020 tanggal 27 Agustus 2020.

Menindaklanjuti surat tersebut, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lamteng A. Helmi meminta managemen Kafe dan Karaoke Diamond yang berlokasi di Kampung Kotagajah, Lampung Tengah untuk menghentikan sementara segala aktifitas di tempat usaha tersebut.

”Karena itu dulu izinnya Kafe dan Karaoke, (Artinya) kafe itu warung makan yang punya karaoke. Bukan seperti sekarang, yang ditonjolkan justru karaokenya, ada room-roomnya. Jadi kalau mereka mau buka lagi, ya silahkan minta izin lagi dari masyarakat lingkungan. Sementara saat ini kita minta tutup dulu,” ujar Helmi.

Terkait surat Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), anda daftar Perusahaan (TDP) dan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) yang sudah diterbitkan Pemerintah Lampung Tengah, Helmi menyatakan secara otomatis surat tersebut tidak berlaku lagi.

”Surat penghentian sementara ini tindak lanjut dari surat penolakan yang dilayangkan sejumlah masyarakat di Kecamatan Kotagajah. Seperti surat dari FPI, kemudian masyarakat sekitar, tokoh Muhamadian dan NU. Kita sudah keluarkan surat untuk menghentikan sementara kegiatan kafe dan karaoke. Otomatis izin yang sudah diterbitkan kita cabut,” pungkasnya.

Dihubungi terpisah, pemilik Resto dan Karaoke Diamond Kotagajah, Cik Memey mengaku telah menerima surat pemberitahuan penghentian sementara dari Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah. Surat tersebut nantinya akan ditindak lanjuti dengan melayangkan gugatan kepada pemerintah daerah Lampung Tengah.

“Kita mau gugat (pemerintah Lampung Tengah) saja dulu. Somasinya itu bisa kemana mana, bukan cuma satu orang saja. Biar kuasa hukum saya saja nanti yang menyampaikan,” ujarnya.

Sayangnya, ia masih belum mau berkomentar banyak siapa kuasa hukum yang akan mendampinginya untuk melayangkan gugatan tersebut. ”Nanti (Kuasa hukum), belum kita tunjuk. Masih dibicarakan dulu. Nanti kita kasih infonya lagi. Yang jelas mulai malam ini (27/8/2020), kita tutup semua (resto dan karaoke Diamond),” pungkasnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here