BERBAGI

 

Mesuji, — Ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal melakukan peninjauan pelaksanaan kegiatan aksi Donor Darah di Kabupaten Mesuji, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Taman Kehati desa Mekarsari Kabupaten Mesuji, Kamis (30/09/2021).

Peninjauan dilaksanakan disela – sela Kunjungan Kerja ke Kabupaten Mesuji.

Kegiatan Donor darah digelar oleh PMI Provinsi Lampung berkolaborasi dengan PMI Kabupaten Mesuji tersebut diselenggarakan dalam rangka menggugah kesadaran masyarakat dan penggalangan darah untuk kemanusiaan.

Sebagaimana diungkapkan Ketua PMI Provinsi Lampung pada setiap kesempatan, bahwa saat ini ketersediaan darah perlu terus digalang guna memenuhi kebutuhan darah dengan membangun kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

Masyarakat Kabupaten Mesuji terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan donor darah, total darah yang terkumpul sebanyak 31 Kantong, dengan total jumlah pendaftar sebanyak 56 orang, namun karena alasan kesehatan dan hal lainnya terdapat sebanyak 25 orang yang tidak memenuhi syarat untuk menjadi pendonor.

Adapun rincian darah yang terkumpul dari kegiatan Donor darah di Kabupaten Mesuji, yaitu :

Golongan darah A, sebanyak 4 kantong, golongan darah B sebanyak 16 Kantong, golongan darah AB sebanyak 5 kantong dan golongan darah O sebanyak 6 kantong.(Diskominfotik-red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here