BERBAGI

LAMPUNGTENGAH – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad  mengharapkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di kabupaten itu maju dan menjadi salah satu motor perekonomian masyarakat.

Pernyataan di atas disampaikan Musa Ahmad di selah kegiatan workshop dan peluncuran layanan digitalisasi UMKM Lampung Tengah Berjaya di Kelurahan Yukum Jaya, Senin (18/10/2021).

“Pelaku UMKM harus bisa menjadi motor perekonomian berbasis kemasyarakatan, dan mampu menunjang pendapatan masyarakat di setiap kecamatan dan kampung,” kata Musa Ahmad.

Bupati juga berharap, dari setiap pelaku UMKM di Lamteng hadir produk-produk usaha yang mampu bersaing dengan wilayah lainnya, baik di Provinsi Lampung dan di luar Lampung.

“Dengan adanya workshop ini, kita semua berharap setiap ilmu dan pengetahuan yang didapat memberikan pengetahuan baru untuk berinovasi,” jelasnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Andhika Triansyah mengatakan, workshop dan peluncuran layanan digitalisasi UMKM Lampung Tengah Berjaya diikuti oleh 30 pelaku UMKM dari 28 kecamatan.

“Harapan dengan adanya workshop ini sesuai arahan bapak Bupati Musa Ahmad, pelaku UMKM di Lamteng maju dan semakin berjaya dalam berinovasi,” ujarnya.

Nantinya kata Andhika, setelah diberikan pembekalan dalam workshop, pelaku usaha dapat menjalankan usaha mereka dengan dibimbing oleh pemerintah daerah melalui dinas terkait.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here